Wisuda saat ini telah menjadi budaya yang erat kaitannya dengan dunia pendidikan. Pada masa lalu, istilah wisuda sendiri hanya digunakan di jenjang universitas. Namun saat ini, wisuda telah digunakan oleh dunia pendidikan dari berbagai tingkat. Dari TK hingga SMA atau SMK, semua menerapkan wisuda sebagai perayaan kelulusan siswa.

Di tengah pandemi ini, para siswa maupun orang tua harus rela untuk meninggalkan momen ini. Sebagaimana diketahui, aktifitas yang mengumpulkan banyak orang memang dihimbau untuk dilakukan berkaitan dengan antisipasi penularan covid. Bahkan, sudah sejak beberapa bulan terakhir ini, aktifitas belajar mengajar di sekolah sampai diliburkan.

Alhamdulillah SMPIT Bina Insan Cendekia bisa melaksanakan Wisuda Drive Thru pada hari Sabtu, 04 Juli 2020 Kemarin. Sebanyak 73 siswa-siswi yang mengikuti wisuda tersebut. Siswa diantar oleh orangtua berhenti di gerbang sekolah menggunakan kendaraan, kemudian menuju pos-pos yang disediakan untuk melaksanakan prosesi wisuda. Sebelum memasuki pos-pos tersebut setiap siswa akan diukur suhu tubuhnya menggunak thermogun serta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer terlebih dalhulu.

Dengan adanya Wisuda Drvie Thru ini diharapkan mampu meberikan semangat tambahan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya serta melakukan perayaan sederhana untuk kelulusan mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*