Kamis, 4 Agustus 2016. Alhamdulillah, Pelaksanaan Positive Character Camp(PCC) & MOP berajalan lancar dan sukses. QCS SMPIT Bina Insan Cendika melaksakan program karakter yang sesuai dengan komitmen kita dalam mendidik Anak berkarakter. Dalam kegiatan tersebut Anak-anak dilatih untuk peka dan peduli, mandiri, bertanggungjawab dan entreprenurship. Memang pelaksanaan PCC pada tahun pelajaran 2016/2017 sedikit berbeda dalam tahun kemarin karena PCC kali ini kegiatannya dikombinasikan dengan kegiatan Kepramukaan, selain itu Anak-anak tidur di Tenda (dibanding dengan tahun lalu anak didik tidur dirumah hunian). Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat anak didik dalam mengikuti kegiatan.

Dalam moment tersebut terlihat bahwa sebenarnya tidak ada anak yang Nakal tetapi sebenarnya mereka membutuhkan perhatian dan ketekunan serta disiplin dalam berkarakter. Karna sikap berkarakter tidak bisa terbentuk hanya dalam 1 hari atau beberapa hari, tetapi butuh rutinitas(istiqomah) dalam menjalannya.

SMPIT Bina Insan Cendekia

About admin

SMPIT Bina Insan Cendekia merupakan sekolah menengah pertama yang berbasis Islam Terpadu (IT) pertama di kota pasuruan, dengan motto Qur'anic Character School (Karakter berbasis Qur'an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*